Selasa, 22 Juni 2010

Kumpulan Hadits - Part 1

Nabi SAW. bersabda: "Orang kafir tidak memberikan warisan kepada orang Muslim, demikian juga sebaliknya, orang Muslim tidak memberikan warisan kepada orang kafir". (HR. Muttafaq 'alaih)

Nabi SAW. bersabda: "Wahai sekalian manusia, hendaknya kamu sekalian berlaklu tenang, karena sesungguhnya kebaikan itu tidak dilakukan dalam keadaan tergesa-gesa". (HR. Bukhari)

Dari Abu Hurairah ra. dari Nabi SAW sabdanya: "Dia celaka! Dia celaka! Dia celaka!" Lalu beliau ditanya orang, "Siapakah yang celaka. ya Rasulullah?" Jawab Nabi SAW, "Siapakah mendapati kedua orang tua (dalam usia lanjut), atau salah satu dari keduanya, tetapi dia tidak berusaha masuk surga (dengan merawat orang tua sebaik-baiknya)." (HR. Muslim)

Nabi SAW. bersabda: "Barangsiapa yang melaksanakan ibadah haji ke Baitullah ini, lalu tidak melakukan rafas (ucapan dan perbuatan kotor) dan tidak berbuat fasik, maka ia akan bersih dari dosanya, seperti pada saat ia dilahirkan oleh ibunya". (HR. Bukhari dan Muslim)

Nabi SAW. bersabda: "Bertakwalah kamu, di mana saja berada, ikutilah keburukan dengan kebaikan, maka kebaikan itu akan menghapus keburukan dan bergaulah dengan manusia dengan akhlak yang baik". (HR. Tirmizi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Ke