Jumat, 02 Juli 2010

Kumpulan Hadits Part 4

Dari Anas r.a. berkata, Rasulullah SAW. bersabda: "Sesungguhnya Allah merasa puas terhadap hamba-Nya yang bila makan selalu memuji-Nya dan bila minum juga selalu memuji-Nya". (HR. Muslim)

Dari Abu Hurairah r.a. bahwasanya Rasulullah SAW. bersabda: "Ada dua kalimat yang ringan di lidah (mudah diucapkan), berat dalam timbangan, serta disukai oleh Dzat Yang Maha Pemurah yaitu: 'Subhaanallahi wabihamdihi dan Subhaanallaahil 'azhiim' (Maha Suci Allah dan dengan memuji kepada-Nya; Maha Suci Allah Yang Maha Agung)". (HR. BUkhari dan Muslim)

Dari Abu Hurairah r.a. bahwasanya Rasulullah SAW. bersabda: "Puasa yang paling utama setelah puasa pada bulan Ramadhan adalah puasa pada bulan Muharram, dan shalat yang paling utama setelah shalat fardhu adalah shalat pada waktu malam". (HR. Muslim)

Dari Abu Hurairah r.a. bahwasanya Rasulullah SAW. bersabda: "Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah ia selalu berkata baik atau hendaklah ia diam". (HR. Bukhari dan Muslim)

Sesungguhnya pada waktu malam ada satu saat dimana bila seorang muslim memohon kebaikan kepada Allah ta'ala baik yang berkaitan dengan urusan dunia maupun urusan akhirat niscaya Allah mengabulkan permohonannya itu. Dan saat yang demikian itu ada pada setiap malam. (HR. Muslim)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Ke