Rabu, 14 Juli 2010

Kumpulan Hadits Part 5

Dari Abu Sa'id r.a. bahwasanya Rasulullah SAW. bersabda: "Seorang laki-laki tidak boleh melihat aurat sesama orang lelaki, begitu juga seorang perempuan tidak boleh melihat aurat sesama orang perempuan. Seorang laki-laki tidak boleh bersentuhan kulit dengan sesama orang laki-laki dalam satu selimut, begitu juga seorang perempuan tidak boleh bersentuhan kulit dengan sesama orang perempuan dalam satu selimut". (HR. Muslim)

Apabila tiba hari jum'at, malaikat-malaikat berada di tiap-tiap pintu masjid. Mereka menuliskan satu demi satu, menurut urutan mana yang paling dahulu. Bila imam telah duduk (akan berkhutbah), mereka menutup bukunya danb mereka ikut mendengarkan pengajaran (khutbah). (HR. Bukhari)

Dari Abu Musa al-Asy'ari r.a. berkata, Rasulullah SAW. bersabda: "Barangsiapa yang senantiasa menjaga shalat shubuh dan shalat ashar niscaya ia akan masuk surga". (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari Amr ibnul 'Ash bahwa Rasulullah SAW. bersabda: "Apabila seorang hakim melakukan ijtihad lalu dia benar dalam ijtihadnya, maka dia mendapatkan dua pahala. Dan apabila dia berijtihad tetapi salah dalam ijtihadnya, maka dia akan mendapatkan satu pahala." (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari Asy'ats bin Qais r.a. bahwa Rasulullah SAW. bersabda: "Allah tidak akan menghargai orang yang tidak berterima kasih kepada manusia". (HR. Ahmad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Ke