Rabu, 14 Juli 2010

Kumpulan Hadits Part 6

Dari Abu Hurairah r.a. bahwasanya Rasulullah SAW. bersabda: "Barangsiapa yang pergi ke masjid baik pagi maupun petang, maka Allah menyediakan hidangan surga baginya sepanjang pagi maupun petang". (HR. Bukhari dan Muslim)

Bertakwalah kamu kepada Allah dimana pun kamu berada. Ikutilah perbuatan jahat dengan itu dengan perbuatan baik niscaya perbuatan baik itu akan bisa menghapusnya. Dan bergaullah kamu dengan sesama manusia dengan budi pekerti yang baik. (HR. At-Turmudzi)

Dari 'Aisyah r.a. berkata, Rasulullah SAW. bersabda: "Orang yang membaca al-Qur'an dan mahir maka nanti akan bersama-sama dengan para malaikat yang mulia lagi taat. Sedang orang yang membaca Al-Qur'an dan ia merasa susah di dalam membacanya tetapi selalu berusaha maka ia mendapat dua pahala". (HR. Bukhari dan Muslim)

Siapapun manusia yang menghina seseorang muslim di suatu tempat yang menjatuhkan kehormatannya, dan merusak nama baikny, pasti Allah menghinakannya di tempat dimana ia ingin pertolongan-Nya, dan siapapun yang menolong akan sesama muslim di satu tempat dimana namanya diajukan, dan kehormatannya dirinya dirusak, pasti Allah akan menolongnya di tempat dimana ia sangat mengaharapkan pertolongan-Nya. (HR. Abu Dawud)

Dari Abu Sa'id al Khudry r.a. berkata Rasulullah saW. bersabda: "Bimbinglah orang yang hendak meninggal dunia dengan ucapan: Laa ilaaha illallah". (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Ke