Selasa, 27 Juli 2010

Kumpulan Hadits Part 9

Dari Abu Hurairah r.a. katanya Rasulullah saw. bersabda: "Pintu surga dibuka setiap hari senin dan kamis. Maka diampuni Allah dosa setiap hamba-Nya yang tidak musyrik, kecuali orang yang bermusuhan dengan saudaranya (sesama muslim). Maka dikatakan, tunggulah dahulu kedua orang ini berdamai! Tunggulah kedua orang ini berdamai! Tunggulah kedua orang ini berdamai!". (HR. Muslim)

Abdullah bin Mas'ud r.a. mengatakan bahwa Rasulullah saw. bersabda, "Jangan merasa iri hati, kecuali kepada dua orang: 1. Orang yang diberi Allah harta, kemudian dipergunakannya untuk yang hak, dan 2. Orang yang diberi Allah hikmah (ilmu yang hak), kemudian dipergunakannya (untuk yang hak) serta diajarkannya". (HR. Bukhari)

Rasulullah saw. biasa memerintah kami berpuasa pada hari-hari putih (terang), yaitu tanggal tiga belas, empat belas dan lima belas. Hari-hari itu sama halnya dengan setahun (HR. Abu Dawud)

Dari Abu Hurairah dan dari Abi Sa'id r.a. berkata, rasulullah saw. bersabda: "Apabila seorang laki-laki membangunkan istrinya pada waktu malam kemudian keduanya shalat atau ia shalat dua rakaat dengan bersama-sama maka masing-masing dicatat dalam golongan orang-orang yang selalu dzikir kepada Allah". (HR. Abu dawud)

Dari Utsman r.a. Nabi saw bersabda: "Barangsiapa membangun sebuah mesjid karena mengharapkan keridhaan Allah, maka Allah akan membangun pula untuknya rumah di dalam surga". (HR. Bukhari dan Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Ke