Minggu, 25 Juli 2010

Kumpulan Hadits Part 8

Dari Abu Hurairah r.a. bahwa Nabi saw. bersabda: "Barangsiapa yang akan memperoleh limpahan kebaikan dari Allah, maka terlebih dahulu ia akan diberi cobaan". (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari Ibnu Umar r.a. katanya: Nabi SAW. bersabda: "Apabila Rabb menurunkan siksaan kepada suatu kaum, siksaan itu mengenai siapa saja yang ada di dalam kaum itu, tetapi kemudian mereka dibangkitkan (diakhirat) menurut amalan masing-masing". (HR. Bukhari)

Dari Tsuban r.a. katanya Rasulullah saw. bersabda: "Siapa yang mengunjungi orang sakit, maka dia senantiasa berada dalam sebuah taman surga penuh dengan buah-buahan yang dapat dipetik sampai dia pulang kembali". (HR. Muslim)

Dari Abdullah bin 'Amru r.a. katanya: "Seorang laki-laki datang kepada Nabi saw. minta izin hendak ikut jihad (berperang). Tanya Nabi saw. kepadanya, "Apakah kedua orang tuamu masih hidup?" Jawab orang itu, "Masih!" Sabda beliau, "Berbakti kepada keduanya adalah jihad". (HR. Muslim)

Dari 'Aisyah r.a. katanya Rasulullah SAW. bersabda: "Tidak ada satupun musibah (cobaan) yang menimpa seorang muslim, melainkan dosanya dihapus Allah Ta'ala karenanya, sekalipun musibah itu hanya karena tertusuk duri". (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Ke