Jumat, 06 Agustus 2010

Kumpulan Hadits Part 11

Dari Malik bin Anas, Rasulullah saw. bersabda: "Berusaha mencari rezeki yang halal adalah wajib bagi setiap muslim". (HR. Thabrani)

Dari 'Aisyah r.a. Nabi saw. bersabda: "Tidak ada amalan yang diperbuat manusia pada Hari Raya Kurban yang lebih dicintai Allah selain menyembelih hewan. Sesungguhnya hewan kurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulu dan kuku-kukunya. Sesungguhnya sebelum darah kurban itu mengalir ke tanah, pahalanya telah diterima di sisi Allah. Maka tenangkanlah jiwa dengan berkurban". (HR. Tirmidzi)

Dari Abu Sa'id al Khudri r.a. katanya Rasulullah saw bersabda: "Apabila kamu ragu dalam shalat apakah baru tiga ataukah sudah empat raka'at, maka buanglah keraguan dan ambillah yang pasti (yaitu yang sedikit, dalam hal ini tiga). Kemudian sujudlah dua kali sebelum memberi salam. Jika ternyata dia shalat lima raka'at, maka shalatnya telah genap. Dan jika ternyata shalatnya memang empat raka'at, maka kedua sujud itu adalah sebagai penghinaan bagi setan". (HR. Muslim)

Dari Abu Hurairah r.a. katanya Rasulullah saw. bersabda: "Ada dua macam penduduk neraka yang keduanya belum kelihatan olehku. Kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi yang dipergunakan untuk memukul orang. Wanita-wanita berpakaian, tetapi sama juga dengan bertelanjang (karena pakaiannya terlalu minim, terlalu tipis atau tembus pandang, terlalu ketat atau pakaian yang merangsang pria karena sebagian auratnya terbuka) dan wanita-wanita yang mudah dirayu atau suka merayu, rambut mereka (disasak) bagaikan punuk onta. Wanita-wanita tersebut tidak dapat masuk surga, bahkan tidak dapat mencium bau surga. Padahal bau surga dapat tercium dari jarak yang sangat jauh". (HR. Muslim)

Dari Usamah bin Zaid r.a bahwa Rasulullah bersabda: "Barangsiapa yang menerima kebajikan dari seseorang, lalu kepada pelakunya itu diucapkan, 'Jazakallahu khaira' (semoga Allah akan memberimu ganjaran setimpal) berarti ia telah menyampaikan pujian yang lebih dari cukup!". (HR. Tirmidzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Ke