Rabu, 11 Agustus 2010

Kumpulan Hadits Part 12

Dari Abu Musa al Asy'ari bahwa Nabi saw bersabda: "Apabila seseorang hamba ditimpa sakit atau mengadakan perjalanan, maka dicatatlah untuknya amalan seperti biasa dilakukan pada waktu bermukim dan sehat". (HR. Bukhari)

Dari Anas r.a. dari Nabi saw. sabda beliau: "Apabila seseorang kamu mengantuk ketika akan shalat, hendaklah dia tidur dahulu sampai ia tahu apa yang dibacanya". (HR. Bukhari)

Dari Ibnu Mas'ud berkata bahwa Nabi saw. bersabda: "Demi Allah yang menguasai diriku! setiap orang yang memperoleh harta melalui cara yang haram, maka ia hanya akan menambah keperihan siksanya di dalam neraka, baik harta itu diinfakkan, disedekahkan sehingga tidak tersisa lagi (untuk ahli warisnya). Sesungguhnya Allah tidak menghapuskan kejahatan dengan kejahatan. Akan tetapi Dia menghapuskan kejahatan dengan kebaikan. Sesungguhnya kejahatan itu tidak bisa menghapuskan kejahatan". (HR. Ahmad)

Nabi saw. bersabda: "Jauhilah oleh kamu sekalian tujuh macam perbuatan yang merusak. Rasulullah ditanya tentang tujuh macam itu, lalu beliau menjawab: Syirik kepada Allah, perbuatan sihir, membunuh seseorang yang diharamkan oleh Allah kecuali dengan alasan yang hak, memakan riba, memakan harta anak yatim, lari dari medan perang, dan menuduh berbuat zina pada wanita mukminah yang memelihara dirinya". (Muttafaq 'alaihi)

Dari Abu Hurairah r.a. katanya Rasulullah saw. bersabda: "Apabila anak adam membaca ayat sajadah, lalu dia sujud, "Celaka aku! anak adam disuruh sujud, maka dia sujud, lalu mendapat surga. Aku disuruh sujud tetapi aku menolak, maka untukku neraka". (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Ke