Senin, 16 Agustus 2010

Kumpulan Hadits Part 13

Dari Abdullah bin Mas'ud r.a. katanya dia bertanya kepada Rasulullah saw.: "Amal yang bagaimanakah yang paling utama?" Jawabnya, "Shalat pada waktunya" "Kemudian apa itu?" tanyaku. Jawab beliau, "Berbuat kebajikan pada ibu-bapak". "Kemudian itu apa?" tanyaku lagi. Jawab beliau, "Jihad fi Sabilillah!". Aku sebenarnya hendak bertanya lagi, tetapi aku cukupkan sedemikian". (HR. Muslim)

Sabda Nabi saw.: "Bacalah olehmu Al Quran, karena ia akan datang pada hari kiamat memberi pertolongan kepada yang membacanya". (HR. Muslim)

Dari Abdullah bin Mas'ud r.a., Nabi saw., sabdanya: "Tidak dapat masuk surga orang yang dalam hatinya terdapat rasa sombong walaupun hanya seberat debu". Seorang laki-laki bertanya, "Bagaimana kalau seseorang suka memakai baju dan sepatu bagus?" Jawab Rasulullah saw., "Allah itu indah (Jamil). Dia menyukai yang indah, sedangkan sombong itu menolak kebenaran dan menganggap remeh orang lain". (HR. Muslim)

Sabda Nabi saw.: "Barangsiapa bercita-cita hendak melakukan suatu kebaikan tapi tak bisa dilaksanakannya, maka ditulislah baginya satu kebajikan". (HR. Muslim)

Dari Abu Hurairah, Rasulullah saw. bersabda, “Wanita dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka, ambillah wanita yang memiliki agama (wanita shalihah), kamu akan beruntung.” (Bukhari dan Muslim)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Ke