Jumat, 20 Agustus 2010

Kumpulan Hadits Part 14

Dari Abu Hurairah r.a., katanya Rasulullah saw. bersabda: "Segerakanlah berbuat amal kebajikan, sebelum datang bencana bagaikan malam gelap gulita. Pagi-pagi seseorang masih mukmin, tetapi bila hari petang dia kafir. Atau petang dia masih mukmin, pagi hari dia kafir. Dijualnya agamanya karena mengharapkan keuntungan dunia". (HR. Muslim)

Dari Abu Hazim, dari Sahal bin Sa'ad r.a. katanya Rasulullah saw. bersabda: "Kelak, akan masuk surga tujuh puluh ribu orang umatku, sambil berpegang-pegangan tangan satu sama lain. Mereka masuk bersamaan, tidak dahulu mendahului; muka mereka bercahaya-cahaya bagaikan bulan purnama". (HR. Muslim)

Dari Usman bin Affan r.a. katanya dia mendengar Rasulullah saw. bersabda: "Siapa yang wudhu untuk shalat, dan disempurnakannya wudhu itu sebagus-bagusnya, sesudah itu dia pergi menunaikan shalat wajib berjama'ah dengan orang banyak di masjid, niscaya Allah mengampuni dosa-dosanya". (HR. Muslim)

Dari Anas r.a. katanya: "Apabila Rasulullah saw. hendak masuk jamban (wc), biasanya beliau membaca: "Allahumma inni a'udzubika minal khubutsi wal khabaaits' (wahai Allah! Aku berlindung kepadamu dari segala macam kejahatan)". (HR. Muslim)

Berita dari Ibnu Umar r.a. mengatakan, bahwa Rasulullah saw. pernah bersabda: "Orang yang luput shalat 'Asharnya, samalah artinya dia kehilangan keluarga dan harta kekayaannya". (HR. Bukhari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Ke