Jumat, 03 Desember 2010

Kumpulan Hadits Part 35

Dari Umamah r.a. bahwa Nabi saw. bersabda: "Bagi seorang mukmin, sesudah bertakwa kepada Allah, tidak ada barang lain yang terbaik, selain istri yang shalehah, yaitu apabila diperintahkan ia taat, apabila dilihat menyenangkan, apabila diberi janji diterimanya, dan apabila ditinggal pergi, dijaganya dirinya dan harta suaminya dengan baik". (HR. Ibnu Majah)

Abu Hurairah r.a. berkata, bahwa Rasulullah saw. bersabda: "Perbanyaklah mengingat pemutus segala kenikmatan, yaitu kematian". (HR. Tirmizi)

Dari Aus bin Aus r.a. berkata, Rasulullah saw. bersabda: "Harimu yang paling utama ialah hari Jum'at. Pada hari itulah adam diciptakan, dan pada hari itu pula dicabut rohnya serta pada waktu itu pula ditiup sangkakala dan dimatikan semua manusia. Karena itu, perbanyaklah membaca shalawat atasKu dan bacaanmu itu akan disampaikan kepadaKu. 'Para sahabat bertanya, 'Ya Rasulullah, bagaimana caranya bacaan shalawat itu sampai kepadamu, padahal waktu itu jasadmu telah hancur luluh? Nabi saw bersabda, "sesungguhnya Allah 'Azza wa Jalla melarang bumi untuk memakan jasad para nabi". (HR. Bukhari, Muslim, Abu Daud dan Nasa'i)

Sabda Nabi saw.: "Barangsiapa cinta dan benci karena Allah, lalu memberi dan melarang karena Allah maka sempurnalah imannya". (HR. Abu Daud)

Dari Ibnu Umar r.a. berkata, Rasulullah saw. bersabda: "Tidak ada hari-hari yang dianggap lebih agung oleh Allah swt. dan lebih disukai untuk digunakan sebagai tempat untuk beramal sebagaimana hari pertama hingga kesepuluh Dzuhlhijjah ini. Karenanya perbanyaklah pada hari-hari itu bacaan tahlil, takbir dan tahmid". (HR. Ahmad dan Thabrani)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Halaman Ke