Rabu, 08 Desember 2010

MISIONARIS Kristen masuk ISLAM

Assalamu’alaikum.Wr.Wb.

Kisah ini terjadi pada hari Jum'€™at tgl 29/10/2010 setelah khutbah Jum'€™at di Masjid Agung Baiturrahman Poso. Salah seorang Misionaris Kristen menceritakan didepan jama'ah setelah sholat Jum'€™at. Sebut saja namanya Ir.Yakub M.A, nama aslinya kami samarkan karena dia baru masuk Islam 4 hari dibulan Ramadhan kemarin tapi gelar didepan dan belakang itu asli. Secara singkat dia menceritakan dia adalah seorang duta misionaris Kristen yang pernah diutus ke suku pedalaman kanibal di Papua dan daerah-daerah lainnya untuk menyebarkan agama Kristen. Logika beliau selalu berputar sebelum masuk Islam tapi hatinya meyakini agama Islam, dia membuka-buka Al-Kitab untuk menemukan jawaban dari semua itu.

Akhirnya dia berdoa dengan menyebut Atas nama bapak di surga, tiba-tiba ada 3 kilatan petir dan menyambar tubuhnya, tubuhnya terasa gemetar dan dingin terasa membeku seperti es, dia mengucapkan ALLAHU AKBAR dan melakukan gerakan seperti orang sholat.

Dia merasa dibawa ke suatu tempat dan menemui malaikat-malaikat, dia diperlihatkan Surga dan Neraka, dia melihat disamping kirinya ada Neraka penuh darah dan nanah yang dihuni kebanyakan oleh para pendeta. Dia juga melihat Gus Dur diantara Neraka dan Surga, karena ada banyak pertimbangan kenapa Gus Dur berada ditempat itu, kalau ada yang ada pendukung Gus Dur jangan ada yang tersinggung karena itu dia yang lihat dan rasakan. Kemudian dia bertemu Rosulullah SAW, dia ditanya €œmau kemana,€� dia menjawab €œmau menemui ALLAH€�. Kemudian dia dipersilahkan menemui ALLAH, akhirnya dia melihat wajah ALLAH dua kali dan yang kedua dia langsung tidak sadarkan diri.

Itulah Hidayah ALLAH yang diberikan kepada Misionaris Kristen tersebut hingga dia masuk ISLAM. Dia menemui seorang Ustad disebuah desa. Dia mau memeluk masuk Islam tapi Ustad itu bilang, Poso ini akan kacau kalau anda masuk Islam karena anda seorang Misionaris. Kemudian dia menemui seorang Ustad di Desa Maranda, Poso pesisir, dan akhirnya dia Masuk Islam.

Dia sekarang banyak dicaci-maki oleh para pendeta dan umat Kristen yang ada diPoso bahkan oleh keluarganya,tpi dia Yakin dan Percaya dengan agama Islam. Dia mengatakan "marilah kita buktikan kepada mereka (orang Kristen) bahwa Islam itu damai dan indah. Dia juga mengatakan di seluruh dunia itu ada disebar banyak Misionaris Kristen termasuk di Poso ini ada 3 Misionaris dan hanya dia-lah yang yang tau, itulah target dia mengajak 3 Misionaris ini masuk Islam.

Berita ini kami tulis apa adanya dan inilah kisah nyata turunnya Hidayah kepada seorang Misionaris Kristen yang masuk Islam. Kami mohon maaf tidak bisa mencantumkan, foto, vidio waktu dia menceritakan pengakuannya dalam ceramah di Masjid Agung tadi.

Semua ini karena keterbatasan kami.

Wassalamu’alaikum.Wr.Wb.

Nama : Yulianto
Email : yuli.yulianto45@yahoo.com

sumber : www.voa-islam.com/lintasberita/muslimdaily

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Halaman Ke