Rabu, 29 Desember 2010

Kumpulan Hadits Part 38

Bertakwalah kamu kepada Allah di mana pun kamu berada. Ikutilah perbuatan jahat itu dengan perbuatan baik niscaya perbuatan baik itu akan bisa menghapusnya. Dan bergaulah kamu dengan sesama manusia dengan budi pekerti yang baik". (HR. At Turmudzy)

"Sesungguhnya Allah ta'ala itu cemburu; dan cemburunya Allah ta'ala yaitu apabila ada seseorang yang melakukan perbuatan-perbuatan yang diharamkan oleh Allah". (HR. Buhkari dan Muslim)

"Termasuk kesempurnaan Islam seseorang yaitu ia meninggalkan sesuatu yang tidakl bermanfaat bagi dirinya". (HR. At Turmudzy)

Dari Aisyah r.a. katanya Nabi saw. bersabda: "Janganlah kamu memaki orang yang telah mati. Karena sesungguhnya mereka telah menemui apa yang mereka amalkan (semasa hidupnya)". (HR. Bukhari)

"Bertakwalah kamu sekalian kepada Allah, shalatlah kamu sekalian lima kali semalam, berpuasalah kamu sekalian pada bulan Ramadhan, tunaikanlah zakat harta bendamu itu serta patuhlah kamu sekalian kepada pemimpin-pemimpinmu, maka kamu sekalian akan masuk ke dalam surga Rabb-Mu". (HR. At Turmudzy)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Halaman Ke