Rabu, 29 Desember 2010

Kumpulan Hadits Part 37

Dari Abu Sa'ad al Khudri bahwa Rasulullah saw. bersabda: "Tidak seorang muslimpun yang berdoa kepada Allah azza wa jalla, yang doanya mengandung dosa atau bermaksud hendak memutuskan silaturrahim, kecuali akan diberi Allah salah satu di antara tiga perkara. Pertama akan dikabulkan-Nya doa itu dengan segera. Kedua, adakalanya ditangguhkan-Nya untuk menjadi simpanannya di akhirat. Ketiga, mungkin dengan menghindarkan orang itu dengan dari bahaya yang sebanding dengan apa yang dimintanya. 'Mereka bertanya, 'Bagaimana kalau kami banyak berdoa? 'Nabi saw. bersabda, 'Allah akan lebih memperbanyak lagi'. (HR. Ahmad)

Dari Abu Si'id r.a., Rasulullah saw. bersabda: "Jika terdapat satu kelompok yang berjumlah tiga orang, hendaklah salah seorang tampil sebagai imam. Adapun orang yang lebih berhak menjadi imam itu ialah orang yang ahli dalam membaca Al-Quran". (HR. Ahmad, Muslim dan Nasa'i)

"Sesungguhnya Allah Yang Maha Mulia Lagi Maha Agung akan menerima taubat seseorang sebelum nyawanya sampai di tenggorokan (sebelum ia sekarat)". (HR. At Turmudzy)

Dari Abu Kabsyah al Anmari r.a. bahwaNabi saw. bersabda: "Ada tiga perkara dimana aku berani bersumpah bahwa perkara ini akan benar-benar terjadi dan aku akan menceritakannya kepadamu. Karenanya, ingatlah dengan baik. Pertama, harta tidak akan berkurang disebabkan mengeluarkan zakat. Kedua, apabila seorang hamba dizhalimi lalu ia bersabar, Allah pasti akan menambah kemuliaannya. Ketiga, apabila seseorang membuka pintu meminta-minta, Allah akan membukakan pintu kemiskinan kepadanya". (HR. Tirmidzi)

"Sesungguhnya benar/jujur itu membawa kepada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan itu membawa ke surga; seseorang itu akan selalu bertindaj benar/jujur sehingga ia ditulis di sisi Allah sebagai orang yang sangat benar/jujur. Dan sesungguhnya dusta itu membawa kepada kejahatan dan sesungguhnya kejahatan itu membawa ke neraka; seseorang akan selalu berdusta sehingga ia ditulis di sisi Allah sebagai pendusta". (HR. Bukhari dan Muslim)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Halaman Ke