Rabu, 29 Desember 2010

Kumpulan Hadits Part 40

Dari Ibnu Mas'ud r.a. bahwa Rasulullah saw. bersabda: "Sepeninggalku akan ada orang yang mementingkan dirinya sendiri dan ada pula hal-hal yang diingkarinya. "Para sahabat bertanya: "Maka apakah yang tuan perintahkan kepada kami?". Beliau menjawab: "Kmau harus menyampaikan kebenaran yang kamu ketahui dan kamu hendaklah bermohon kepada Allah agar mendapatkan hakmu". (HR. Bukhari dan mUslim)

Dari Abu Hurairah r.a. dari Nabi saw. beliau bersabda: "Setiap nabi diberikan kepadanya mukjizat-mukjizat, tetapi menyebabkan manusia beriman (percaya). Tetapi yang diberikan kepadaku hanyalah wahyu (Al Qur'an) yang diwahyukan Allah kepadaku dan aku oenuh harapan mempunyai pengikut yang lebih banyak di hari Kiamat". (HR. Bukhari)

Dari Abu Huraiah r.a. bahwa Rasulullah saw. bersabda: "Termasuk kesempurnaan Islam seseorang yaitu meninggalkan yang tidak bermanfaat bagi dirinya". (HR. Tirmidzi)

Bahwasanya Nabi SAW senantiasa bangun untuk shalata malam sehingga bengkak-bengkak kedua kakinya, kemudian 'Aisyah bertanya: "Wahai Rasulullah kenapa tuan berbuat seperti itu sedangkan Allah telah mengampuni segala dosa tuan baik dosa yang telah lampau maupun dosa yang akan datang?". Belia menjawab: "Apakah tidak sepantasnya aku menjadi seorabg hamba yang besyukur". (HR. Bukhari dan Muslim)

Nabi SAW masuk ke dalam masjid kemudian beliau mendapatkan tali yang terpasang memanjang diantara dua tiang, beliau lantas bertanya: "Tali apakah ini?" Para sahabat menjawab: "Tali ini dipasang oleh Zaenab dimana bila ia merasa capai ia berpegangan pada tali itu". Nabi bersabda: "Lepaskanlah tali itu. Seseorang diantara kamu sekalian hendaknya shalat dalam keadaan segar, bila ia merasa capai hendaklah tidur saja". (HR. Bukhari dan Muslim)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Halaman Ke