Senin, 08 November 2010

Kumpulan Hadits Part 28

Dari Abu Dzar r.a. katanya Rasulullah saw. bersabda: "Sepeninggalku kelak, akan muncul suatu kaum yang pandai membaca Al-Qur'an tetapi tidak melewati kerongkongan mereka (hanya sekedar baca saja). Mereka keluar dari agama, seperti anak panah keluar dari busurnya, dimana mereka tidak pernah kembali lagi ke dalam agama. Mereka itulah sejahat-jahat makhluk dan tingkah laku". (HR. Muslim)

Dari Ibnu Umar r.a. dari Nabi saw. sabdanya: "Setiap muslim wajib patuh dan setia terhadap pemerintah, disukai atau tidak disukainya, kecuali bila dia diperintahkan melakukan maksiat. Jika dia diperintahkan melakukan maksiat dia tidak perlu patuh dan setia". (HR. Muslim)

Dari Anas bin Malik r.a. katanya Rasulullah saw. bersabda: "Sebagian tanda-tanda hari kiamat adalah: hapusnya ilmu (agama), berjangkitnya kejahilan, merajalela perzinaan (pelacuran), melimpahnya minuman keras, habisnya kamu laki-laki dan tinggal hanya wanita dengan perbandingan seorang laki-laki berdiri di tengah-tengah lima puluh wanita". (HR. Muslim)

Dari Jabir r.a. dia mendengar Rasulullah saw. bersabda: "Singgasana iblis berada di lautan. Dari sana dia mengirim pasukannya untuk membuat fitnah (mengacau atau membuat bencana) umat manusia. Maka siapa yang lebih besar membuat bencana, dialah yang lebih besar jasanya (terhormat) di kalangan mereka". (HR. Muslim)

Dari Asma' r.a. bahwasanya ada seorang perempuan bertanya: "Wahai Rasulullah, sesungguhnya saya adalah seorang istri yang dimadu; apakah saya berdosa bila saya berlagak puas terhadap suamiku dalam hal apa yang tidak diberikan oleh suamiku?" Kemudian Nabi saw. bersabda: "Orang yang berlagak puas dalam hal apa yang tidak diberikan kepadanya adalah seperti orang yang memakai pakaian palsu". (HR. Bukhari dan Muslim)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Halaman Ke