Minggu, 28 November 2010

Kumpulan Hadits Part 34

Dari Aisyah r.a. bahwa Rasulullah saw., bersabda: "Sesunguhnya matahari dan bulan adalah dua macam tanda dari tanda-tanda kekuasaan Alaah. Terjadinya gerhana matahari atau bulan itu bukanlah karena kematian seseorang atau kehidupannya. Jadi, jika engkau melihatnya, segeralah berdoa kepada Allah, membaca takbir, bersedekah dan mengerjakan shalat". (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari Jabir r.a. bahwa Nabi saw. bersabda: "Barangsiapa membaca doa setelah seruan adzan, 'Ya Allah, pemilik doa yang sempurna dan shalat yang didirikan ini! Berilah Nabi Muhammad wasilah dan kemuliaan. Tempatkanlah ia pada kedudukan terhormat yang telah Engkau janjikan kepadanya' maka si pembaca tersebut pasti akan memperoleh syafaatku di hari kiamat kelak". (HR. Bukhari)

Dari Abu Umamah berkata: "Seseorang bertanya, 'Ya Rasulullah, doa manakah yan lebih didengar Allah?' Sabda Nabi SAW. "Doa di tengah-tengah akhir malam dan selesai shalat fardhu". (HR. Tirmidzi)

Dari Anas bin Malik r.a. berkata, bahwa Rasulullah saw. bersabda: "Tidak aakan tertolak doa yang dipanjatkan diantara azan dan iqamat". (HR. Abu Daud)

Dari Jabir r.a. katanya dia mendengar Nabi saw. bersabda: "Apaiblia ada diantara kamu yang tergoda hatinya kepada seorang wanita, maka hendaklah dia pulang kepada istrinya untuk melepaskan rasa rindunya. Sesungguhnya yang demikian itu dapat menentramkan gejolak hatinya". (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Halaman Ke