Minggu, 14 November 2010

Kumpulan Hadits Part 31

Sabda Rasulullah saw.: "Tidaklah seorang hamba yang dikenai suatu musibah, kemudian ia mengucap Inna lillahi wa inna iliahi raajiun (sesungguhnya kita kepunyaan Allah dan kita akan kembali kepada-Nya) dan berdoa: Ya Allah berikan pahala kepadaku dari musibah ini dan gantilah musibah ini dengan sesuatu yang lebih baik daripadanya, melainkan Allah akan memberi pahala terhadap musibah itu dan akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik". (HR. Muslim)

Muadz bin Jabal r.a. meriwayatkan bahwa Rasulullah saw. bersabda, "Allah tabaraka wa ta'ala berfirman, 'Aku pasti mencintai mereka yang saling mencintai, mereka yang duduk dalam satu majelis, dan mereka yang saling berkunjung semata-mata karena aku". (HR. Imam Mailk)

Jundud bin Abdullah r.a. meriwayatkan bahwa Rasulullah saw. bersabda, "Dulu, ada seorang laki-laki menderita luka yang cukup parah hingga dia putus asa. Lalu dia mengambil sebilah pisau dan memotong tangannya, dan darah terus mengalir dari tangannya hingga dia meninggal. 'Allah berfirman, 'Hamba-Ku mempercepat pertemuannya dengan-Ku dengan cara dia sendiri (bunuh diri), maka Aku haramkan surga baginya". (HR. Bukhari)

Dari Abu Qatadah r.a. bahwasanya ia mendengar Rasulullah saw. bersabda: "Jauhilah olehmu banyak bersumpah dalam menjual barang karena sesunguhnya sumpah itu dapat mempercepat lakunya barang tapi kemudian menghilangkan berkahnya". (HR. Muslim)

Sabda Nabi saw.: "Jenguklah orang sakit, ikutilah berjalan bersama (mengantar) jenazah, perbuatan itu akan mengingatkan kamu kepada akhirat". (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Halaman Ke