Senin, 22 November 2010

Tersenyumlah, Dan Rumah Tangga Anda Akan Bahagia

Sebagai pendamping, istri harus berusaha menciptakan kedamaian bagi suami. Salah satunya adalah dengan rajin memberikan senyuman. Senyum adalah "emas" bagi sebuah mahligai rumah tangga. Kehidupan rumah tangga yang sepi dari senyuman adalah ibarat rumah tangga yang gersang. Bayangkan kalau antara suami dan istri saling bersikap diam, dingin, dan tidak ada kemesraan padahal keduanya selalu bertemu, saling membutuhkan dan menua bersama. Kehidupan pasutri yang seperti ini ibaratnya hubungan Raja dengan anak buah, sangat resmi dan monoton.

Senyum adalah juga merupakan pancaran suasana hati dan cerminan kepribadian. Dengan senyuman istri, seorang suami mendapatkan ketentraman dan kehangatan jiwa. Setiap kali ia mendapatkan senyuman sang istri, muncullah suasana bahagia menghiasi relung jiwanya. Senyum istri merupakan obat yang paling mujarab untuk menyembuhkan segala kepenatan suami setelah seharian mencari nafkah. Karenanya, memberikan senyum kepada suami setiap kali mengantar suami ke kantor dan atau menjemputnya pulang dari kantor adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Demikian pula ketika seorang suami sedang dalam amarah, sang istri akan bisa meredakannya dengan bersikap tenang dan menghibur dengan senyuman. Tidak perduli Betapa banyak masalah yang dihadapi suami di luaran sana, namun semua itu akan lumer ketika melihat kedamaian dalam senyum bahagia sang istri.

Tidak perduli Betapa banyak masalah yang dihadapi suami di luaran sana, namun semua itu akan lumer ketika melihat kedamaian dalam senyum bahagia sang istri.

Begitu pula ketika suami dihadapkan pada segala kelemahan dirinya. Pengertian istri yang diwujudkan dalam kesabaran dan senyum sungguh menjadi sesuatu yang amat diperlukan. Dengan ini seorang suami terhindar dari keputuasaan dan menyalahkan diri atas kekurangannya tersebut. Sedikit senyum istri akan membuat seorang suami tetap bisa terjaga harga diri dan sikap optimisnya.

Sifat murah senyum dan Penyayang yang muncul pada keseharian istri dalam mendidik anak-anak juga akan menimbulkan kebanggan dan kesenangan pada diri suami. Hal ini akan meyakinkan suami bahwa anak-anak tumbuh dalam suasana kasih sayang

Sifat murah senyum dan Penyayang yang muncul pada keseharian istri dalam mendidik anak-anak juga akan menimbulkan kebanggan dan kesenangan pada diri suami. Hal ini akan meyakinkan suami bahwa anak-anak tumbuh dalam suasana kasih sayang. Pun sama halnya ketika istri berinterkasi dengan orang tua dan kerabat suaminya. Keramahan dan senyuman yang menjadi karakter yang muncul pada istri saat akan membentuk persepsi suami bahwa istrinya menerima dan diterima dengan baik dan bahkan menjadi kesayangan orang tua dan anggota keluarganya yang lain. Perasaan ini sungguh akan membuat suami bahagia. Benar benar Senyuman punya pengaruh kuat dalam rumah tangga. (syahidah)

sumber : voa-islam.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Halaman Ke