Senin, 08 November 2010

Kumpulan Hadits Part 29

Dari Abu hurairah r.a. katanya Rasulullah bersabda: "Allah Ta'ala sangat gembira menerima tobat seseorang kamu, melebihi kegembiraan seseorang yang menemukan kembali barangnya yang hilang". (HR. Muslim)

Dari Abi Hurairah r.a. bahwasanya Rasulullah saw. bersabda: "Janganlah kamu sekalian menawar barang dagangan dengan maksud untuk menipu orang lain". (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari Abu Hurairah r.a. meriwayatkan bahwa Nabi saw. bersabda: "Allah berfirman, 'Aku bersama hamba-Ku ketika ia mengingat-Ku dan kedua bibirnya sibuk berdzikir kepada-Ku". (HR. Ibnu Majah)

Dari Jabir r.a. katanya seorang laki-laki datang kepada Rasulullah saw. lalu bertanya: "Ya Rasulullah! Apakah itu dua masalah wajib?" Jawab Rasulullah saw., "Siapa yang mati tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun, dia masuk surga. Dan siapa yang mati menyekutukan Allah dengan sesuatu yang lain, dia masuk neraka". (HR. Muslim)

Dari Qabishah bin Al Mukhariq berkata: Saya mendengar Rasulullah saw. bersabda: "Coret coret, menebak nasib dan meramal dengan melepaskan burung itu termasuk jibt (kepercayaan yang tidak bersumber kepada Allah)". (HR. Abu Daud)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Halaman Ke