Jumat, 27 Mei 2011

Inilah Program Utama Naveeda Ikram, Wanita Muslim Pertama yang Jadi Walikota di Inggris


LONDON - Muslim Inggris mencatat sejarah baru. Bulan ini, untuk pertama kalinya seorang Muslimah terpilih sebagai walikota. Anggota Dewan Naveeda Ikram, diangkat menggantikan walikota Bradford sebelumnya, Peter Hill.


"Ini adalah kehormatan besar untuk dipilih sebagai Walikota Bradford," katanya. "Saya ingin melihat partisipasi lebih banyak dan kepercayaan lebih baik dari semua komunitas dalam proses demokrasi."

Dia akan mengajak warga masyarakat untuk aktif dalam pembangunan, kohesi masyarakat, acara budaya dan integrasi.

Ibu dari tiga pindah ke Little Horton pada tahun 1991 dan telah menjadi wakil rakyat sejak tahun 2004. Sarjana psikologi dan sosiologi ini menjadikan dirinya sebagai "contoh hidup" bagi Muslimah muda negeri itu. Dia menunjukkannya dengan menjadi wanita asal Pakistan pertama yang bergabung Bradford Council dan wanita Muslim pertama Inggris yang menjadi walikota.

Ia telah menjabat berbagai posisi sebelum dia terpilih, termasuk menjabat sebagai Wakil Wali Kota dari Bradford pada 2009-2010 dan menjadi pengurus organisasi Buruh 2005-2008. Pada tahun 2007 dia adalah salah satu dari hanya dua anggota dewan Bradford dipilih untuk program kepemimpinan generasi muda yang dirancang untuk mengidentifikasi pemimpin masa depan.

Dia juga aktif di Bradford Unites in Disaster, sebuah organisasi payung untuk penggalangan danaBradford untuk metigasi bencana. Selain itu dia adalah kepala sekolah di Newby Primary and Bankfoot Primary School.
sumber : republika.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Halaman Ke