Senin, 04 Oktober 2010

Kumpulan Hadits Part 23

Dari Sa'id dan Abu Hurairah r.a. keduanya mendengar Rasulullah saw. bersabda: "Tidak ada suatu cobaan yang menimpa orang mukmin seperti: sakit biasa, kesusahan, sakit berat, kesedihan dan kecemasan, melainkan Allah ta'ala menghapus dosa-dosanya karenanya". (HR. Muslim)

Dari Abu Darda r.a. dari Nabi saw., beliau bersabda: "Barangsiapa yang mencemarkan kehormatan diri saudaranya maka Allah akan mencampakkan api neraka melalui mukanya nanti pada hari kiama". (HR. Turmudzi)

Dari Abu Qatadah r.a. bahwasanya Rasulullah saw. pernah ditanya tentang puasa hari senin, kemudian beliau bersabda: "Hari senin adalah hari dimana aku dilahirkan, hari dimana aku mulai diutus dan hari dimana permulaan Al Quran diturunkan kepadaku". (HR. Muslim)

Dari Iyadh bin Himar r.a. berkata, Rasulullah saw. bersabda: "Sesungguhnya Allah telah memberikan wahyu kepadaku agar supaya kamu sekalian saling merendahkan diri sehingga tidak ada seorangpun yang berbuat aniaya kepada orang lain, dan tidak ada seorangpun yang bersikap sombong kepada yang lain". (HR. Mulsim)

Dari Abu Daud r.a. berkata: "Kekasihku Rasulullah saw. berpesan kepada saya untuk sama sekali tidak meninggalkan tiga hal selama saya hidup, yaitu: Puasa tiga hari setiap bulan, shalat dhuha dan supaya saya tidak tidur sebelum mengerjakan shalat witir (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Ke