Selasa, 19 Oktober 2010

Kumpulan Hadits Part 25

Dari Ibnu Mas'ud r.a. berkata, Rasulullah saw. bersabda: "Orang mukmin itu bukanlah orang yang suka mneghina, suka mengutuk, suka melakukan perbuatan keji dan mengatakan perkataan kotor". (HR. Turmudzi)

Dari Abu Dzar r.a. katanya: Rasulullah saw. bersabda kepadaku: "Bakal terjadi sesudahku, dimana pasa pembesar melalaikan shalat. Karena itu shalatlah kamu tepat pada waktunya. Jika kamu shalat kembali bersama mereka, maka itu adalah keuntungan (sunat) bagimu. Jika tidak maka sesungguhnya kamu sudah menjaga shalatmu. (pada awal waktunya)". (HR. Muslim)

Dari Abdullah bin Umar r.a. Rasulullah saw., bersabda: "Orang islam itu saudara orang islam; ia tidak menganiaya dan tidak pula membiarkan teraniaya. Siapa yang menolong keperluan saudaranya, Allah akan menolong keperluannya pula. Siapa yang menghilangkan kesusahan orang islam, Allah akan menghilangkan kesusahanya di hari kiamat. Siapa yang menutup rahasia orang islam, Allah akan menutup rahasianya di hari kiamat nanti". (HR. Bukhari)

Nabi saw. bersabda: "Tidak sempurna iman seseorang hamba sebelum ada tiga sifat dalam dirinya, yaitu berinfak ketika kesusahan, berlaku adil terhadap dirinya dan murah mengucapkan salam". (HR. Bukhari)

Dari Abu Hurairah r.a katanya Rasulullah saw. bersabda: "Apabila lalat masuk ke dalam minuman seseorang kamu, hendaklah ditenggelamkannya, kemudian dibuang lalat itu, karena sesungguhnya salah satu sayapnya mengandung penyakit dan yang satu lagi mengandung obat". (HR. Bukhari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Ke