Sabtu, 09 Oktober 2010

Kumpulan Hadits Part 24

Dari Anas r.a. katanya Rasulullah saw. bersabda: "Seorang muslim yang menanam pohon atau tanaman-tanaman, lalu sebagian hasilnya dimakan burung, manusia atau binatang, maka orang yang menanam itu mendapat pahala". (HR. Bukhari)

Dari Syaqiq r.a. katanya: saya pernah bersama dengan Abdullah dan Abu Musa dan keduanya mengatakan: bahwa Nabi saw. bersabda: "Sesungguhnya sebelum saat (kiamat) ada beberapa hari (masa) yang ketika itu kebodohan bertambah, pengetahuan berkurang dan huru hara banyak terjadi. Dan huru hara itu adalah pembunuhan". (HR. Bukhari)

Dari Syaddad bin Aus r.a. katanya: "Ada dua pesan Rasulullah saw. yang selalu kuingat dengan baik, mewajibkan supaya selalu bersikap biak terhadap segala-galanya. Jika kamu membunuh (buruan) lakukanlah dengan cara yang baik. Dan jika kamu menyembelih sembelihan, lakukanlah dengan cara yang baik, tajamkan mata pisaumu, sehingga tidak terlalu menyakiti hewan sembelihanmu". (HR. Muslim)

Dari Ali r.a. berkata, Rasulullah saw. bersabda: "Orang kikir yaitu orang yang bila mendengar namaku disebut, ia tidak membacakan shalawat untukku". (HR. Tirmidzi)

Sabda Nabi saw. "Sesungguhnya besarnya pahala itu tergantung pada besarnya cobaan. Apabila Allah mencintai suatu kaum, ia menimpakan cobaan kepada mereka. Maka siapa yang ridha,mendapat keridhaan Allah dan barang siapa yang murka, mendapat murka Allah". (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman Ke